Senin, 30 Juli 2012

BUNGA CANTIK




Pertama liat novel ini tuh kaya novel-novel lainnya, tapi novel ini tuh nggak kaya novel2 yang gua beli, biasanya langsung di baca di gramed tapi novel ini tuh kaga gua baca main ambil aja tuh. Ini dia sebuah novel menggugah yang bakal mengajarkan kalian akan arti tegar,kuat,mandiri,dan cerita sebenarnya! aku udah baca 2 kali dan nggak pernah bosen untuk membaca ulang (again), awalnya nggak ngerti ama jalan cerita dan sinopsisnya ehh udah bab ke 3 udah paham, kalo LANA itu ibu angkatnya DENNIZ. suka ama karakter LANA dan DHIMAS disini. di novel ini paling suka sama kalimat DHIMAS yang bilang "AKU LEBIH MENCINTAI KAMU, karna perempuan akan lebih bisa bertahan kalo dia dicintai dari Pada harus mencintai" Omaigat langsung ngeJLEBB yah ke hati.

oke ini SINOPSIS dari Novel BUNGA CANTIK di balik SALJU.

Di usia yang masih sangat muda,19 tahun,Lana telah memutuskan untuk mengasuh Denniz,anak dari sahabatnya yang meninggal sewaktu melahirkan,Ayah si bayi sendiri,Brian,tidak mau mengakui anaknya.Pertentangan dari keluarga Lana jelas terjadi walau akhirnya mereka menerima Denniz dan membantu merawatnya.

Hidup yang berat bagi Lana.Di usianya yang ke-25,dia memutuskan untuk tinggal sendiri bersama Denniz dan membiayai sendiri hidupnya dengan bekerja sebagai staf pengajar pada sebuah lembaga pendidikan asing.

Memiliki Denniz selama 6 tahun membuat Lana kebal saat orang-orang menatapnya dengan kagum,iba,sinis,ataupun jijik ketika Denniz memanggilnya "mama".Semua itu tidak mengubah apa pun,dia tetap mencintai Denniz dan menganggap keputusannya untuk mempertahankan Denniz adalah keputusan terhebatnya.

Cintanya kepada Denniz menjadikan dirinya mengabaikan kebutuhan dirinya sendiri,termasuk kebutuhan akan seorang laki-laki yang seharusnya mulai ia pikirkan untuk mendampingi hidupnya kelak.

Lantas,bagaimanakah ketika sosok Dhimas,laki-laki keren dan pujaan banyak wanita memasuki kehidupannya?

Dandelion adalah bunga liar yang kuat.Bahkan,saat tumbuhan lainnya mati,dandelion tetap hidup.Menahun.Dandelion bisa hidup di mana saja asalkan ada sinar matahari.Di sela-sela batu,di dekat rel kerata api,ataupun di retak-retakan trotoar pun ia bisa hidup.Dan,aku pun ingin seperti dandelion."

Sungguh,sebuah bacaan menarik yang sangat-sangat inspiratif!

Mengalir hingga ke lubuk hati dan pikiran Anda!

1 komentar: