Kamis, 13 Desember 2012

The Finest Tree



Lama menghilang dari televisi, setelah Idola Cilik, usia Cakka sekarang sudah beranjak remaja, tidak banyak yang berubah, hanya mungkin suaranya sudah berubah, dan penampilannya sudah menunjukkan usianya.
Namun soal karir musik, ternyata masih berjalan, setelah selesai kontrak dengan Idola Cilik, ia seringkali show sendiri, keliling kota.

“Biasanya kalo manggung aku main gitar bawain lagu-lagu Bruno Mars, Justin Bieber, John Mayer yang aku cover ulang,”.

Selain sibuk show, sekarang Cakka sedang disibukkan dengan album terbarunya bersama sang kakak, Elang. Dua bersaudara yang gemar bermain gitar ini membuat duo bernama the Finest Tree yang diproduseri oleh Eross Candra ‘Sheila On 7”.


The Finest Tree sering juga disingkat dengan #TFT adalah Duo bersaudara yakni Cakka Nuraga dan Elang Nuraga yang dikemas oleh Eross Candra. the Finest Tree terbentuk tanggal 20 Maret 2012, yang berarti Pohon Terbaik. Sama seperti namanya the Finest Tree diharapkan bisa menjadi duo yang terbaik dari akar yang baik dan meramaikan blantika musik dengan karya-karya terbaiknya. Semenjak gembar-gembornya akan adanya duo ini, sudah banyak yang menantikannya dengan hashtag #ReadyForTFT. Duo ini akan launching pada Desember 2012. Dengan Album Perdana The Finest Tree (Album) yang memiliki 5 buah lagu di dalamnya. Dengan singel utama berjudul Lupa BawaNyali. Dan salah satunya Melebur Beda yang merupakan soundtrack utama film Cinta Tapi Beda.

The Finest Tree launching pada pertengahan Desember 2012. Namun sebelum launching diawali dengan #TFTShowCase pada tanggal 8 Desember 2012. Dalam Album The Finest Tree akan terdapat 5 lagu. Antara lain Lupa Bawa Nyali, Melebur Beda, dan Sampai Waktunya Datang serta dua lagi merupakan versi acoustic studio live dan remix. Karir the Finest Tree juga sudah dimulai sejak Trailer Film Cinta Tapi Beda diluncurkan. Disana the Finest Tree menyanyikan soundtrack film tersebut yaitu Melebur Beda. Duo kakak beradik ini diharapkan bisa membawa nuansa baru dalam blantika musik Indonesia.

“Ada beberapa lagu dari aku dan kakakku, ada juga ciptaan Eross, tapi masih tahap proses,” ungkapnya.

Selain ingin menggebrak dengan konsep duo ditengah maraknya boyband dan girlband, sesuai filosofi nama bandnya, The Finest Tree, Cakka berharap karya-karyanya akan menjadi karya terbaik, dan dengan berani ia mengucap ingin proyek duo nya ini bisa menjadi kelompok musik legend.
“Selain ingin “Nge-boom” dengan album ini, aku nggak mau setengah-setangah dalam berkarya, misalnya seperti karya musik yang sekarang disenangi, beberapa bulan kemudian hilang, aku mau karya-karyaku bisa dikenal dan disukai sampai kapanpun,” kata penyuka manga drawing ini.


Selain rutin latihan vokal dan bermain gitar, ia coba menciptakan karya-karya musiknya sendiri. Bahkan ayahnya bilang kemauan Cakka sangat besar di musik, ia ingin semua berproses, kemauannya terus bertambah begitu juga kemampuannya, ia tidak akan berhenti.

“Kalau ditanya ingin seperti siapa, aku ingin seperti John Mayer, dia dikenal musisi yang tidak hanya memiliki suara bagus, tapi juga jago main gitar. Bagaimana vokal dan alat musik bisa menyatu dan fokus itu tantangan, aku ingin melebihi dia,”




Sumber : WIKIPEDIA

0 komentar:

Posting Komentar