Minggu, 04 Desember 2011

...of Them (the short story) By : Irmayani Rizki

 By : Irmayani Rizki

Mozaik #1
...Scene of Them...

            Setiap orang pasti punya mimpi dan pernah bermimpi. Mau itu mimpi buruk ataupun mimpi yang penuh warna. Terkadang ada juga mimpi yang absurd, ada tapi gak nyata. Gak real. Gak konkret. Tapi bukan fatamorgana. Gue sekarang bahkan merasa kalau sekarang gue sedang bermimpi, sedang absurd sendiri, sedang gak real sendiri. Tapi ini bukan fatamorgana. Ini bukan air yang kalau gue dekati akan hilang jejaknya. Ini adalah kekonkretan yang absurd banget. Jangan tanya sama gue makna kalimat yang baru aja gue sebutin. Gue bahkan gak ngerti sama yang baru aja gue asumsiin.

            Suara erangan halus membuat terkaan-terkaan gue tentang mimpi seketika mengudara. Gue berusaha memamerkan senyum semanis mungkin, senyum semempesona mungkin. Senyum yang kalau gue lihat pantulannya bahkan gue akan jatuh cinta sama diri gue sendiri. Dalam gerakan cepat makhluk Tuhan di samping gue ini terbelalak kaget dan kalang kabut. Ia berdecak berkali-kali. Ingin rasanya gue kunci mulutnya –sama mulut gue- seperti semalam, ya seperti beberapa jam yang lalu lebih tepatnya. Karena sekarang juga masih malam. Tapi gue biarkan aja dia ribet sendiri memunguti satu-peratu pakaiannya yang lalu ia pakai dengan tergesa-gesa. Mata coklatnya menatap gue dengan tatapan sebal.

            “Shit, kok bisa kebablasan lagi sih kita ?” Makinya. Gadis di depan gue ini, gadis yang bernama Agni ini, gadis yang tadi gue bawa ke sini dalam kondisi teler, gadis yang –shit gue kesel banget kalau harus nyebutin ini- mantan pacar gue ini, gadis yang sekarang sedang menatap penuh amarah ke arah gue ini, melempar boxer abu-abu gue tepat ke muka gue. “Lo emang sialan ya, gak bisa ngeliat gue teler dikit langsung nyosor. Brengsek lo.”

            Gue Cuma senyum sinis.

            “Kalau sampe ketauan, bisa abis kita. Gila ya lo, gak pernah mikir kalo ngelakuin sesuatu.”

            “Heh, lagian lo mau-mau aja kan gue gerayangin ? Dasar lo aja yang emang pengen gue grepe-grepe.”

            Agni melayangkan tinjunya, untung respon gue cepat. Gue ngelak. Agni keliatan marah. Dia nampar pelan pipi gue. “Anjrit ya lo, Kka. Lo kan bisa anter gue ke apartment gue aja atau apalah yang penting gak lo bawa ke tempat lo.”
            “Udahlah, Ag. Lagian ini udah jadi kebiasaan kita. Lo gak usah terlalu over sendiri lah.”
            Plakkk,,, sekarang Agni bener-bener nampar gue. Gila, sakit woy.
            “Heh PK, itu dulu, waktu kita pacaran.” Sakit banget gue dengernya. Lebih sakit dari denyutan di pipi gue. “Kita udah tiga bulan putus dan sekarang gue pacaran sama Alvin. Dan lo masih bilang gue gak usah over kalo sampe Alvin tau gue masih sering tidur sama lo ? Sinting lo.”
            Gue senyum tolol. Setolol tampang gue pas inget kalau Agni sekarang bukan milik gue lagi, brengseknya dia sekarang pacaran sama kakak gue. Alvin sialan. Kalau dia bukan sahabat merangkap kakak gue, udah dari kapan tahu tuh anak gue bunuh. Ok fine, dulu gue juga pacaran sama Agni backstreet alias jadi selingkuhan, terus ketauan sama Alvin dan gue digebukin dan gue babak belur dan Agni di ambil lagi seutuhnya. Anjriit, gue seneng banget kalau sampai Alvin tahu cewek tersayangnya ini udah gue nikmati senikmat-nikmatnya, pasti dia bakal benci banget sama Agni –terutama sama gue- terus Agni di putusin, dan gue bisa milikin Agni lagi. Gue nikahin sekalian kalau perlu. Biar si Alvin gigit jari sono.
            Tapi sialnya Agni lebih milih kakak gue itu. So shit !
            “Cakka, mana kunci mobil gue ?”
            Gue natap Agni malas. “Gak tau.”
            “Mana ?” Dia teriak. “Gue harus balik sekarang. Gue ada janji sama Alvin malam ini di apartment gue.”
            Gue langsung mendelik. Apa ? Janjian sama Alvin ? Dimana tadi Agni bilang ? Di apartment ? Bilang kalau gue salah denger atau Agni salah ngomong. Mau ngapain mereka di apartment Agni ? Anjriit, gue gak akan biarin Alvin ikutan nyentuh Agni. Gini ya gue jelasin, Agni emang pacaran sama Alvin dan setelah itu selingkuh sama gue. Tapi Alvin ini bukan PK kayak gue, jadinya akan sangat mustahil dia mau ngapa-ngapin Agni. Nah gue yang cakep ini beruntung banget bisa dapetin Agni seutuhnya. Ingat ‘seutuhnya’. Tanpa terkecuali sama sekali. Awalnya gue Cuma mau bikin Alvin kesel aja dengan macarin pacarnya, tapi setelah kejadian itu, kejadian malam terindah itu lima bulan yang lalu, kejadian yang setelahnya Agni nangis-nangis histeris sampai pingsan, gue baru sadar kalau gue ngelakuin kesalahan dan gue sadar kalau sebenarnya gue beneran cinta sama Agni. Gue memutuskan untuk bertanggung jawab dengan apa yang udah gue lakuin. Kita pacaran dan kita jadi kebiasaan untuk ya kalian tahu lah. Gue berusaha sekuat tenaga untuk yakinin Agni kalau Alvin bakalan ngerti dengan situasi ini. Tapi kenyataannya Alvin marah besar –kami kepergok waktu lagi kissing. Gue di gebukin abis-abisan, Agni di seret keluar dari apartment gue.
            Tapi dasar gue PK yang lagi kasmaran akut. Gue ngerayu Agni lagi
            Yeah, I get it !
            Agni luluh lagi. Ini malam kesekian setelah kami putus dan kami masih ngelakuin apa yang seharusnya gak kami lakuin. Tapi perlu diketahui saudara-saudara, gue ngelakuin ini ke Agni atas dasar cinta. Dan gue gak pernah gini kecuali sama cinta gue, Agni.
            Agni duduk di samping gue dan meluk gue. “Kka, kita mau sampai kapan gini terus ?” Suaranya bergetar. “Gue capek dipukulin Alvin terus.”



Agni
            Gue tahu Cakka pasti kaget banget. Tapi gue jujur udah gak tahan. Gue capek dipukulin Alvin terus. Gue capek dijadiin piala bergilir sama mereka berdua.
            Cakka natap gue. Dia mendelik marah. “Sejak kapan dia berani nyakitin lo ? Kenapa lo gak pernah bilang ke gue ?”
            Gue nunduk.
            “Jawab, Ag. Kenapa dia mukulin lo ?”


Cakka
            Agni tetap diam. Dan entah kenapa gue merasa ada yang amat sangat bakal nyakitin gue.
            Agni ngomong. Terbata-bata. Gue diem. Gue kicep. Anjritt, gue nangis. Gue peluk Agni yang udah tersedu-sedu. Gue belai rambutnya. Maafin gue, Ag. Gue janji bakal nebus semuanya.
            Agni, gue sayang lo. Dan itu banget.


Alvin
            Matahari yang masuk lewat jendela langsung menerpa wajah gue. Silau. Gue mengucek pelan mata gue lalu gue tersenyum melihat gadis cantik masih tertidur pulas di samping gue. Sambil meluk gue. Gadis tercinta gue. Agni. Gadis yang ngebuat gue berani ngelakuin apa aja. Gadis yang amat sangat gue cintai. Perlahan gue kecup bibir mungilnya. Dia menggeliat.
            “Hai cantik, aku ngebangunin kamu ya ?” Tanya gue lembut sambil membelai rambutnya. Dia senyum. Manis banget.
            “Gak kok.”
            Gue kecup lagi bibirnya, dia agak menghindar, tapi gue tahan punggungnya pakai tangan gue. Gue lumat lembut bibirnya.
            “Vin, udah.”
            Gue senyum. “Kita hari ini free.”
            “Lho, Cakka bilang hari ini ada jadwal ?”
            “Emangnya kamu ketemu Cakka dimana ? Bukannya kamu dan Cakka marahan ya ?”
            Agni masuk ke pelukan gue. “Cakka kemarin bbm-in aku, katanya hari ini kita ada jadwal. Sampe malam malah.”
            “Oh, Cuma MnG aja kok.”
            Agni ngangguk pelan. Gue peluk dia makin erat. Seakan kalau gue renggangin sedikit aja pasti Agni terbang. Gue takut kecolongan seperti waktu itu lagi.


Cakka
            Walau kejadian semalam masih ngebuat gue setengah di awang-awang, tapi gue gak mungkin tampil kucel di hadapan pers. Gue harus tetap dengan image Cakka si ganteng maut. Gue rasa stelan kemaja dan jins begini udah cukup oke kok. Hari ini gue pakai kupluk aja deh. Biar keliatan imut. Pasti Ray langsung mencak-mencak kalau ngeliat style gue hari ini.
            Gue ambil kunci mobil, dan segera turun ke basement. Gue tarik nafas pelan dan gue hembuskan. Gue bener-bener harus terlihat biasa. Ayo Cakka, laki-laki harus bisa mengendalikan keadaan.
            Lima belas menit gue udah sampai ke hotel tempat wawancara. Gue di kawal beberapa bodyguard hotel, biasalah fans terkadang suka lebay kalau ngeliat cowok ganteng kayak gue lewat. Gue trauma banget dicubit dan ditoel-toel. Soalnya fans gue itu rada anarkis. Gimanapun juga gue gak rela banget badan gue boncel-boncel diserbu fans. Jadi gue lebih memilih berlindung di antara bodyguard yang postur tubuhnya jujur ngebuat gue minder. Berotot semua cuy, gue berasa imut banget deh.
            Eh itu Ray.
            “RAY !!!”


Ray
            Lagi asik-asik nyedot blue ocean gue ngedenger ada yang manggil gue. Kenceng banget pula. Gue celingak-celinguk nyari sumber suara yang berhasil ngebuat gue hampir keselek sedotan. Dan pandangan gue tertahan pada sosok jangkung yang melambai-lambai jijay ke gue. Tunggu, gue noleh dulu ke belakang, mungkin dia ngelambai-lambai ke orang di belakang gue. Ternyata di belakang gue dinding. Gila, si Cakka ganteng-ganteng ternyata autis ya.
            Iya, itu Cakka. Si autis yang kelakuan terkadang epilepsi banget. Aneh bin malu-maluin. Artis tapi kok begono sih ? Iyuuuhhh,,,
            “Kok lo sendirian ?” Tanya gue dengan sikap cool. Cakka duduk di depan gue.
            “Karena gak berdua.”
            “Yayaya,,, Apa lo kata aja deh.” Gue nyedot lagi blue ocean gue. “Gue kirain ketemu sama Alvin-Agni tadi di depan. Soalnya Agni tadi bbm-in gue dia udah di depan.”
            “Making out dulu mungkin di mobil.” Jawab Cakka cuek. Gue tahu lebih tepatnya sakit hati. Tolol-tolol gue, cuek-cuek gue, gue tahu banget kisah antara Alvin-Agni-Cakka. Cinta segitiga yang berending Cakka masuk rumah sakit.
            Heran gue, mentang-mentang kembar masa’ iya cintanya juga ke cewek yang sama. Sampai rebutan terus berantem pula. Gila ya, gak penting banget. Ini nih yang ngebuat gue gak setuju waktu Alvin ngusulin Agni jadi penggantinya Gabriel. Terlepas dari semua talenta Agni, Agni adalah seorang cewek. Adanya cewek di satu grup berkemungkinan timbulnya prahara dalam grup itu. Awalnya memang baik-baik aja. Tapi sampai ketika ketahuannya Agni selingkuh dengan Cakka di belakang Alvin, grup yang udah tiga tahun dibangun ini pun berangsur retak. Beberapa kontrak terpaksa dibatalkan –karena Alvin bawaannya pengen nonjok mulu kalau ngeliat Cakka. Agni pun jadi gak mau muncul ke publik –karena mata Agni selalu bengkak. Dan yang paling menderita itu gue. Gue. Iya, gue ! Gue dikejar-kejar wartawan, dimintai keterangan soal tuh anak bertiga, kemana-mana gue jadi ketakutan. Dan gue jadi gak punya job apapun.
            Hhh,,, untuk sekarang udah clear. Ya walaupun masih ada hawa-hawa neraka antara Alvin-Cakka, tapi seenggaknya kami udah gak vacum lagi. Uang gue jadi ngalir lagi. hahaha,,,
            “Eh, tuh Alvin-Agni.” Celetuk gue saat melihat dua sejoli keluar dari lift lalu berjalan ke resto yang lagi gue tongkrongin bareng Cakka dan beberapa crew.
            Yang gue lihat kemudian, rahang Cakka mengeras.
            Hadehhh,,, pasti akan ada neraka-nerakaan lagi nih. Takut-takut gue lirik ke Cakka, eh Cakka malah senyum sok asik sendiri. Lo normal kan, Kka ?
            Alvin duduk di samping gue, Agni duduk di samping Cakka. Shit, salah posisi woy. Harusnya Alvin sama Cakka aja. Gue ngelirik Alvin, dia mulai pasang muka gak enak. Yaampun, yang gue harapin sekarang adalah crew cepet manggilin kami buat briefing.
            Senyum gue melebar saat Patton –manager kami memanggil. Fiuhhh,,, gue gak pernah selega ini, Man.


Agni
            Syukur, syukur,,,
            Lega banget gue. Akhirnya gak perlu tegang-tegangan lagi di meja segi empat ini. Cakka jalan duluan. Gue tau banget, Cakka pasti cemburu abis ngeliat gue datangnya bareng Alvin. Keliatan dari sorot mata Cakka yang seakan-akan pengen membunuh Alvin. Dan tatapan dingin Cakka ke gue. Gue tau banget Cakka pasti bakal marah besar ke gue.
            Gue gak tau, mungkin gue bisa di katakan cewek murahan. Gue pacaran sama dua cowok sekaligus –semalem gue balikan ama Cakka. Dan parahnya itu cowok-cowok yang gue pacarin itu adik-kakak. Gue keliatan rusak banget ya ? Iya kan ? Bilang aja, gak apa-apa. Gue udah biasa denger semua itu dari Zeze, Via, Zahra, dan temen-temen artis gue lainnya. Mereka bilang gue nekat banget macarin anak kembar sekaligus. Mereka bilang gue nyari mati.
            Tapi yang gak mereka tau adalah bahwa gue punya alasan, bahwa gue punya sesuatu yang gak mereka pahami kalau gue jelaskan. Gue sama sekali gak selingkuh, gue gak mendua. Keadaan yang mengharuskan gue membagi diri gue sendiri. Yang gak mereka tau adalah bahwa gue hanya mencintai salah satu dari mereka.
            Gue gak mengerti kenapa situasi ini gak bisa gue hentikan. Gue terlalu takut mengambil keputusan –kata Via. Gue sadar banget waktu gue nonton The Other Woman kalau ternyata gue gak pernah punya the other man. Gue gak nyimpen Cakka atau nyimpen Alvin, tapi gue ngerasa gue yang jadi the other dalam hal ini. Gue yang disimpan. Gue yang dicoba sembunyikan. Gue gak tau sampai kapan gue harus begini. Lama-lama capek banget lho begini, tapi entah kenapa gue malah bertahan dalam situasi yang tolol abis ini. Ok fine, gue yang tolol. Puas ?!
            “Oh gak kok, Agni dari dulu pacaran sama saya, gak pernah pacaran sama Cakka.”
            Gue noleh ke Alvin. Lempeng banget nih anak jawabnya ? Berasa angin banget tuh kata-kata. Dia ngerti gak sih kalau gue ngerasa tersindir ? Hallo Alvin, lo jelas-jelas tau kan kalau gue pacaran sama Cakka ? Dan lo ngebohongin para wartawan ini ? Ok, ok, ok, lo ngebuat gue mendadak pengen teriak.
            Kali ini gue noleh ke Cakka. Cakka lagi ngeliat ke depan. Tatapannya tenang namun kosong. Kka, gue kok jadi pengen meluk lo sih ?
            Darah gue berdesir.


Ray
            Gue kicep. Yaampun, enak banget tuh si Alvin main nyosor pipi Agni aja. Dasar cowok gila, nyium seenaknya.
            Eh ada wartawan nanya ke gue.
            “Kalau Ray siapa nih pacarnya ? Kok gak pernah terpublikasi sih ?”
            Hah ? Pertanyaan apa nih ? Pipi gue merah. Sekalinnya gue di tanya malah pertanyaan epilepsi begini yang di tanyain. Ok, tenang Ray. pasang senyum termanis lo dan mulailah menjawab dengan gaya cool.
            Gue berdehem sedikit. “Pacar saya masih kebingungan.” Dan gue tersenyum manis.
            Wartawan kasak-kusuk.
            “Kebingungan ?”
            “Iya.” Jawab gue tenang. “Soalnya di kayangan belum ada pesawat untuk ke bumi.”
            Tawa crew dan beberapa wartawan pecah. Para fans gue langsung koor neriakan nama gue sambil teriak-teriak heboh. Gue mengulas senyum cool, mengangguk sedikit dan kembali siap melanjutkan. “Atau saya nyemprotin AXE aja ya supaya dia jatuh ? Kan aroma seksinya membuat bidadari lupa diri.”


Agni
            Begitu Alvin menghilang di ujung koridor apartment, pintu apartment langsung gue tutup. Gue berdiri tolol sebentar, baru gue melangkah dan membanting diri di sofa ruang tv. Gue pencet-pencet asal tombol remote. Mendadak semua acara tv keliatan basi di mata gue. Gue ngerasa semuanya jadi gak mutu. Gue ambil hp. Tapi kemudian gue letakan lagi di meja. Gue natap kosong ke tv.
            “Gue ke tempat lo ya ?”
            “Jangan. Gue pulang bareng Alvin.”
            “Kalau gitu gue nunggu di basement sampe Alvin pulang, terus gue naik.”
            “Jangan. Nanti kalau ketauan bisa brabe.”
            “Lo kenapa sih ? Gue Cuma pengen berdua sama lo.”
            “Gue lagi gak mood buat tidur sama lo.”
            “Siapa yang ngajak lo tidur ?”
            “Lo.”
            “Agni, lo kenapa sih ?”
            “Udahlah Cakka, gue capek ya. Mending lo jauh-jauh deh dari gue.”
            Kenapa sih Cakka selalu ngajak gue ribut ? Gue capek banget ngedenger dia maksa-maksa begitu. Gue tau, sekarang gue udah jadi pacar dia lagi. tapi bukan berarti tadi dia berhak maksa-maksa gue kan ? Cakka ini over. Cemburuannya berlebihan. Posesif. Tapi...
            “Yaudah, nanti kalau ada apa-apa, lo telpon gue ya. Gue ke apartmen Ray aja.”
            Dan kemudian dia ngecup kening gue lamaaa banget. Dia meluk gue, ngelus rambut gue. Dan terakhir dia kecup lembut bibir gue. Baru setelah itu dia pergi.
            Kalau boleh, ada yang mau bunuh gue gak sekarang ?
            Jujur, gue udah gak sanggup lagi main-main di antara Alvin dan Cakka. Lebih tepat gue Cuma pengen bersama salah satu dari mereka. Gue butuh salah satunya. Ada yang bisa bantuin gue ?


Cakka
            “Ini apaan, Ray ?” Tanya gue penasaran. Pasalnya ada satu file di laptop Ray yang gak bisa kebuka. Harus masukin pass dulu baru bisa deh kayaknya. Gue klik. Lha, bahkan gak bisa di klik. Jangan-jangan ini virus.
            Gue kaget. Tiba-tiba si Ray kunyuk narik laptopnya dan menatap tajam ke gue. Horror banget tatapan matanya.
            “Apaan sih, lo ?”
            “Heh, lo yang apa-apaan ?” Tanyanya balik dengan nada kasar banget. Sumpah, Ray kan biasanya unyu.
            “So,,, Sorry, Ray. Gue kirain virus.”
            Ray melotot. Rahangnya mengeras. “Tolong hargai privasi gue.” Tandasnya. Gue berasa di tendang deh. Suer. Ray kalau begini gak ada unyu-unyu-nya sama sekali. Takut gue.
            “Sorry.”
            Kemudian dia melongos, melangkah kembali ke dapur. Dan kembali mengoseng-oseng. Kok ketawa sih ? Iya, si Ray lagi masak. Dia itu yang paling bisa segalanya dari kami berempat. Kalau Alvin yang taunya Cuma komplain sama pizza yang sering salah kirim, nah Ray bisa membuat pizza beraneka Rasa. Kalau Agni yang bisanya Cuma marah-marah setiap mobilnya ngadat, nah Ray punya mobil sport rakitan sendiri. Kalau gue bisanya Cuma stres setiap mau nembak cewek, nah Ray jagonya bikin gombalan romantis.
            Sekarang udah tau siapa Ray ? Kalau gue sih tau banget, bocah perfect yang hina banget karena sampai sekarang masih jomblo. Daleeemmm !
            “Kka, lo balik lagi sama Agni ya ?”
            Oh iya, Ray juga peka banget. Dia tempat curhat gue yang paling setia pokoknya. Cakkaaaaaaa, ini aib lo begooooo !!! Bayangin gue yang lagi nyengir ya.
            Gue diem. Mencoba mengulur waktu.
            “Keliatan dari lo natap dia pas MnG tadi.”
            “Iya.” Jawab gue lesu. “Nasib jadi selingkuhan, Ray. Harus terima di tindas pacar sang pacar.”
            Ray membawa sepiring besar kentang goreng, dan dia duduk lesehan di depan gue. “Lo bego ya, Kka ?”
            “Maksud lo ?” Enak aja nih kunyuk ngatain gue bego.
            “Lo gak bisa baca mata cewek lo sendiri.” Ray diam sebentar. “Pancaran matanya saat ngeliat lo dan ngeliat Alvin itu beda. Matanya lebih berbinar-binar dan lembut saat menatap lo. Lebih dalam. Lebih menyatu. Dia seakan-akan pengen ngunci lo di mata dia. Keliatan banget kalau dia pengen musnahin lo dengan matanya. Dalam artian dia pengen lo itu Cuma untuk dia.” Ray diam lagi, sebentar. “Saat ngeliat Alvin, yang ada dalam matanya Cuma ada satu pancaran, ketakutan. Tapi ini takut dalam arti harfiah. Sepeti takut saat lo ngeliat hantu.”
            Ray ini ngomong apa sih ?
            “Lo sadar gak sih, Agni gak pernah cinta sama lo.”
            “Apa ?!”
            “Tapi dia selalu pengen lo cintai.”
            Jangan buat gue takut, Ray.
            “Kalau ada sebutan untuk rasa yang lebih besar dari cinta, gue rasa itu sebutan dari rasa yang dimiliki Agni untuk lo.” Ray serius menatap gue. “Kka, orang itu lo, bukan Alvin.”
            Dua jam setelah gue terbengong-bengong mendengar orasi Ray tentang pancaran mata Agni, gue mutusin buat cabut dari apartment Ray. Sepanjang jalan gue cengo’-cengo’ goblok sendiri. Gue berusaha untuk meyakinkan diri bahwa tadi gue sedang setengah sadar saat mendengar ocehan Ray yang penuh dengan letupan bahagia saat mendengarnya. Mulai saat itu gue langsung menyusun puzzle-puzzle kenangan antara gue dan Agni. Gue langsung mengingat ulang semua kejadian yang udah kami alami. Semuanya tanpa satupun yang ketinggalan. Lalu setelah mengingat semuanya, gue tersenyum lebar. Gue ingat semuanya, dan big thankz buat sohib gue, Raynald. Gue sadar sekarang. Thankz, Bro, lo ngebuat gue sadar satu hal penting.
            Dan sekarang gue di sini.
            Pintu terbuka. Gue di sambut dengan tampangnya yang kucel.
            Gue sayang dia, gue cinta dia.
            Tanpa izin gue masuk dan menutup pintunya dengan kaki gue. Langsung gue kecup bibirnya, gue peluk dia dengan kasih sayang gue yang udah di ubun-ubun. Gue yakin sekarang, yakin banget.
            GUE SAYANG LO. GUE SAYANG LO !


Agni
            Gue udah pernah minta dibunuhkan ? Please, bunuh gue sekarang. Bunuh gue. Gue gak tau kenapa tadi malam Cakka mendadak datang ke apartment gue. Begitu pintu di buka, dia langsung melumat bibir gue dan kami berending di sini. Di atas tempat tidur king size gue, dan ada di bawah satu selimut. Hanya selimut.
            Gue udah berkali-kali mukulin Cakka. Dari bangun tadi dia gue tamparin dan gue jambak. Gue gak sanggup lagi untuk nangis. Gue Cuma bisa masang tampang garang dan pancaran mata penuh emosi. Cakka sialan, Cakka sialan, Cakka sialaaaaaaannnnnn.
            Gue salah apa sama lo, Kka ? Salah apa ?

:: :: ::

Mozaik #2
...Story of Them...

Mengingatmu buatku mengerti
Bahwa akan ada airmata
Tapi ku bertahan dengan sakitku
Karena ku tahu kau hanya untukku

Kesepian saat kamu pergi
Sendirian saat kamu tak di sini
Tapi aku bisa apa
Ku tahu kamu punya alasan

Mengingatmu buatku mengerti
Bahwa takkan ada yang sejati
Tapiku bertahan dengan sakitku
Karena bagiku kaulah yang ku nanti

Kesepian saat kamu pergi
Sendirian saat kamu tak di sini
Tapi aku bisa apa
Ku tahu kamu punya alasan

Maafkan aku...
Aku mencintaimu...


            Single terbaru Liky berjudul Kamu berhasil membuat para fans menangis tersedu. Pasalnya single yang kebanyakan di nyanyikan oleh Cakka ini entah kenapa sangat sarat isyarat-isyarat kesedihan. Semacam elegi. Senandung yang begitu menyedihkan dan menyayat hati. Belum lagi suara Cakka yang agak berat membuat atmosfer lagu ini menjadi semakin mencekam. Seperti ada rasa yang entah apa dan bagaimana. Tapi terlepas dari itu semua, Liky sukses membuat Bandung yang dingin menghangat.
            Sampai menjelang malam Liky masih terlihat menghibur fans mereka. Ini memang jadwal tour keliling mereka demi mempromosikan single ketiga dalam album kelima mereka. Liky benar-benar membuat suasana mendadak hangat dan terhipnotis.
            Acara selesai.
            Satu-persatu penonton mulai menjauh dari area konser. Praktis, tempat berlangsungnya konser yang tadinya ramai mendadak sepi. Dari parkiran agak pojok terlihat empat anak muda sedang berbincang kecil. Liky.
            “Kita duluan ya.” Ujar Alvin sambil merangkul pinggang Agni. Wajah putihnya terlihat memerah dan kusam. Sangat terpeta jelas bahwa lelaki tampan ini kelelahan. Ia melirik sebentar ke Agni dan memberi senyum termanisnya kepada gadis yang ia cintai ini. Alvin mengecup pipi Agni kilat. Ia tersenyum lagi. “Kasian dia kayaknya kecapean banget.” Ujarnya kemudian, tanpa melepaskan tatapannya dari Agni.
            “Hati-hati, Bro.”
            “Yo’i, Ray.” Alvin memandang sinis ke Cakka. “Gue duluan.”
            Hanya dibalas lirikan malas oleh Cakka.
            Begitu mobil Alvin meninggalkan parkiran, dengan gerakan tak terduga Cakka menarik kerah baju Ray dan hampir saja satu bogem mentah Cakka mendarat di rahang kiri Ray –untung saja Ray punya insting yang bagus. Ray memutar gerakan tangan Cakka, dan menguncinya.
            “Lo cemburu ke Alvin kenapa malah mukul gue ?” Ray mengerang marah. “Orang gila.”
            “Lo bilang Agni cintanya ke gue. Lo bilang dia sayangnya ke gue. Lo bilang dia milih gue. Mana buktinya ? Sampe detik ini dia masih sama Alvin. Masih pacaran sama kembaran gue yang sialan itu. Anjriit. Gue bener-bener bakal bunuh Alvin.”
            “Kka, lo harus ngerti posisi Agni.”
            “Gue gak mau !” Cakka melepaskan tangannya dengan gerakan kasar dan brutal. Sorot matanya penuh amarah. “Gue. Gak. Mau.”
            Ray tak membalas lagi. Ia hanya bisa menatap Cakka yang sudah merosot di sisi mobil dengan tatapan kasian. Ray ikut duduk dan menepuk pelan pundak Cakka. Memangnya bisa apa lagi ?
...
            Hari ini promo di Surabaya, kota kelahiran Cakka dan Alvin. Setelah semua kegiatan manggung selesai, Alvin mengajak Agni untuk singgah ke rumah neneknya. Awalnya Agni menolak, tapi entah kenapa tiba-tiba saja ia memilih untuk menurut.
            Hanya sekitar satu jam Alvin dan Agni di sana. Alvin kali ini mengajaknya makan makanan khas Surabaya yang Agni sendiri tak tahu namanya apa. Kali ini ada Ray dan Cakka juga. Mereka memilih restoran yang agak-agak klasik. Keempatnya duduk di private room. Soalnya bisa bahaya kalau sampai di serbu oleh para fans fanatik.
            Seperti berada di dalam ruang ujian. Itulah yang keempatnya rasakan. Suasana jadi mencekam. Semuanya diam. Sibuk dengan pikiran mereka masing-masing. Ada yang tahu ? Hati seseorang sedang menangis tersedu sekarang.
            “Ag,,” Panggil Ray, mesra. “Gue sekarang tau kenapa bidadari gue dari kayangan gak datang-datang.”
            Agni mengerutkan keningnya. Perlahan, dengan gerakan yang lembuuut banget Ray menarik tangan Agni dan menggenggamnya penuh perasaan. “Karena mereka takut tersaingin sama lo.”
            “Gombal !” Serbu Cakka-Alvin serentak. Keduanya lalu saling pandang, kemudian keempatnya saling pandang. Tawapun pecah.
            Hati yang menangis tadi kemudian tersenyum. Ini yang ia inginkan.

:: :: ::

Mozaik #3      
...Problem of Them...

            Sudah tiga kali Agni bolak-balik kamar mandi. Sejak pagi tadi perutnya mual terus. Sudah berkali-kali pula ia muntah. Kepalanya pusing dan bawaannya lemas. Agni tak mampu melakukan aktifitas apapun sejak pagi tadi. Selepas membasuh mukanya yang pucat, Agni kembali ke kamar dan mencoba tidur. Belum sampai tiga menit ia menutup mata, ia terpaksa berlari lagi ke kamar mandi dan kembali muntah-muntah. Kepalanya semakin sakit. Bahkan sangat sakit. Kakinya tak sanggup lagi menopang tubuhnya. Ia lemas. Perlahan Agni merosot dan duduk bersender di dekat wastafel. Ia pijit-pijit kepalanya.
            “Gue kenapa sih ?” Tanyanya pada diri sendiri. “Pusing banget.”
            Merasa mulai baikan, Agni bangkit. Dengan tertatih-tatih ia mencoba menggapai hp di meja rias.
            “Vi, lo dimana ?”
            “Agni ? Suara lo lemes banget ?”
            “Kepala gue pusing banget nih. Lo kesini donk. Bawain obat sakit kepala sekalian.”
            “Ok, ok. Bentar lagi gue nyampe.”
            Agni meletakkan kembali hp di meja rias, kemudian rebahan di sofa dekat meja rias. Ia pijit-pijit lagi kepalanya yang mulai berdenyut kembali.
            “Aduh, gue kenapa sih ? Sialan banget nih sakit kepala.” Agni menggerutu sendiri.
            Bell berdering nyaring. Membuat kepala Agni semakin ingin pecah. Dengan kekesalan yang di ubum-ubun ia mengambil remote dan memencat tombol open. Lalu ia buang remote itu entah kemana. Kepalanya semakin tak bisa diajak kompromi.
            “Dasar apartment mahal, buka pintu aja pake remote.” Via nyeletuk dengan intonasi memuakkan. Agni meliriknya sebal. “Sakit apaan lo ?”
            “Gak tau gue. Kepala gue dari pagi nyut-nyutan. Terus mual banget. Tau deh udah berapa kali gue muntah-muntah.”
            “Yaudah, nih.” Via menyodorkan sesuatu yang sukses membuat mata Agni seakan akan keluar dari tempatnya. Via hanya mengulas senyum. “Bisa aja kan ?”
            “Gila lo, gue gak pernah ngapa-ngapain sama Alvin.” Pekik Agni.
            “Tapi sama Cakka pernah kan ?” Tanya Via dengan nada nakal. “Udah ah. Nih. Tes aja. Siapa tau kan lo beneran hamil. Kan lumayan gue jadi punya ponakan.”
            Agni mendengus. “Sialan lo. Awas aja kalau gue sampe hamil. Si Cakka gue mutilasiiii.” Geramnya.
            Via terkikik melihat Agni yang tersengut-sungut masuk ke kamar mandi. Ia banting tubuhnya di sofa. Melihat-lihat kuku sebentar. Tak lama ia kembali bangkit begitu melihat Agni keluar dari kamar mandi.
            Agni mengambil hp dan menekan beberapa tombol. Tak lama,,, “Cowok brengsek ! Ke apartment gue sekarang !”
...
            Cakka masih diam mendengarkan Agni yang berteriak-teriak sambil melempar apa saja yang bisa ia lemparkan ke muka Cakka. Mulai dari bantal, guling, selimut, bedak, remote, hp, buku. Via hanya memperhatikan dengan ekspresi konyol di depan pintu kamar Agni.
            “Anjrit lo, Kka. Gue gak mau. Pokoknya gue gak mau. Gue harus bilang apa ke bokap gue, hah ? Bilang kalau gue hamil gitu ? Cowok brengsek. Sialan lo. Dasar PK.”
            Cakka tetap diam.
            Agni mendekati Cakka dan plakkk...
            “Gue harus bilang apa ke Alvin ? JAWAB !”
            Cakka terlihat santai. Ia usap kening Agni yang berpeluh, lalu ia rangkul mesra pinggang gadis yang sangat ia cintai ini. “Nanti gue yang jelasin.” Ujarnya tenang.
            Agni mendelik. Ia tepis kasar tangan Cakka. “Lo mau masuk rumah sakit lagi ?”
            “Aduh, jangan teriak-teriak donk sayang. Lagi hamil juga.”
            Plakkk,,,
            Agni kembali menampar Cakka.
            Cakka meringis kecil, ia peluk lagi pinggang Agni. “Ngidamnya pengen nampar-nampar ya, sayang ? Nih, pipi kanan belum.”
            “Cakka !”
            “Agni !” Kali ini Cakka serius. “Thankz, Ag. Thankz buat anak yang bakal lo kasih ke gue nanti.” Ia peluk tubuh Agni penuh kehangatan. “Gue yang akan jelasin ke Alvin. Lo tenang aja. Lo Cuma perlu jaga kandungan lo baik-baik, supaya anak kita lahir dengan sehat.”
            Agni diam, mencoba mencerna kata demi kata yang di ucapkan Cakka. Entah kenapa ia merasa nyaman saat mendengar ucapan Cakka. Perlahan ia membalas pelukan Cakka. Ia terisak.
            “Aku takut, Kka.”
            “Ada aku, Ag. Kamu tenang aja.”
...
            “Lo udah denger semuanya ?” Tanya Via, sinis. Ia melenggang anggun sepanjang koridor apartment. “Gimana ? Masih ingin mempertahankan sesuatu yang udah jelas-jelas bukan untuk lo ?”
            “Lo abis ini kemana ?”
            “Kenapa ?”
            “Ke tempat gue sekarang.”
            “Setelah cewek lo dihamilin kembaran lo, lo sekarang mau hamilin gue ?”
            “Shut up. Ke tempat gue. Sekarang.”
            “Gue rasa itu perintah.”
            “Bukan...” Suara Alvin melemah. “,,,gue kalah, Vi.”
            Via menggeleng-gelengkan kepalanya. Ia sudah sampai ke basement. “Vin, apa dulu lo belum puas mukulin gue setiap kali lo kecewa ? Atau tubuh Agni gak cukup puas untuk lo pukulin ?”
            “Vi,,,”
            “Alvin, gue seneng. Akhirnya lo rasain apa yang gue rasainn dulu.”
            Klik...
            Sejujurnya dalam hati ia menangis. Sungguh tak bermaksud sama sekali ia menyukuri kekecewaan Alvin. Kekecewaan yang sama seperti dirinya dulu. Ditinggal sang kekasih. Ditinggal saat rasa yang ia punya sedang melambung tinggi. Sakit sekali.
            “Tenang, Ag. Cakka gak akan ninggalin lo seperti lo ninggalin Alvin sekarang dan Alvin yang ninggalin gue dulu. Karena kalian memang udah ditakdirin sama-sama.”
...
            Agni, Alvin, Cakka, dan Ray duduk dalam diam di private room bandara. Cakka agak kaget dengan reaksi Alvin saat seminggu yang lalu ia memberitahukan tentang ia dan Agni yang akan segera menikah. Alvin tak merespon apapun. Ia hanya diam. Tak seperti yang sudah-sudah –yang selalu mengamuk dan memukuli Cakka sampai pingsan. Kali ini respon Alvin hanya tersenyum miris dengan tampang tolol.
            “Err,, selamat ya, Ag, Kka.”
            “Thankz, Ray.”
            “Thankz, Bro. Doain bokap gue dan bokap Agni gak marah besar ya, Ray.”
            Ray mengacungkan jempol. Dibalas cengiran oleh Cakka. Setelahnya, hening lagi.
            Kreekk,,,
            Pintu private room terbuka. Sontak keempatnya berdiri. Agni sampai agak terhuyung sedikit sangking refleksnya ia berdiri. Cepat-cepat di tahan oleh Cakka.
            Dua pria paruh baya mendekati mereka, dengan senyum lebar. Masing-masing pria paruh baya tersebut memeluk Agni, Alvin, Cakka, dan Ray bergantian. Lagi-lagi ada yang aneh di sini.
            “Pi, Cakka, errr,,, Cakka dan Agni harus menikah.” Cakka melirik papinya takut. “Agni hamil, Pi.”
            “Bener begitu Agni ?” Tanya Ayah Agni, tegas.
            “Iya, Yah. Maafin Agni.”
            Kedua pria paruh baya tersebut kemudian tertawa senang. Ayah Agni merangkul Cakka dan Papi Cakka merangkul Agni. Ada apa ini ?
            “Yaampun, Sion, kalau aku tahu bakal begini, waktu itu langsung kita nikahkan saja mereka. Hahaha...”
            “Benar, Rik. Tapi aku maklum dengan anak muda jaman sekarang.”
            “Lho, lho, maksudnya apa nih, Pi, Om ?”
            “Kamu dan Agni memang papi jodohkan. Rencananya tahun depan akan papi nikahkan.”
            “Hah ?”
            “Iya, Cakka. Saat Sion memperlihatkan foto kamu dan Alvin.” Riko menunjuk Alvin yang sudah menunduk. Cakka menoleh ke Alvin sekilas, lalu menoleh ke Riko lagi. “Om tertarik pada kamu. Jadi putri Om ini Om jodohkan dengan kamu.”
            “Lho, Yah. Bukannya dengan Alvin ?”
            “Bukan, sayang. Ayah rasa Cakka lebih cocok dengan kamu.”
            Sion menyela. “Lagi pula Alvin kan pacaran dengan Via.”
            “Hah ?”
            Ada hati yang tersenyum, bahagia. Akhirnya lo dapet kebahagian lo.

:: :: ::

Mozaik #4
...Secret of Me...

            Baginya ini sangat membahagiakan –saat melihat orang yang kita cintai dan sayangi bahagia. Ia duduk bersender di sisi tempat tidur, sambil memangku laptop. Ia membuka file yang sudah beberapa bulan ini ia kunci. Yang sudah beberapa bulan ini ia coba lupakan pass file tersebut. Tapi tetap saja tak ada yang berhasil. Ia malah semakin mengingatnya. Semakin memikirkannya. Dan parahnya semakin tumbuh cinta-cinta yang membludak di dalam hatinya.
            File terbuka.
            Ada ratusan foto dan puluhan video.
            “Yang penting lo bahagia, Ag. Walau bukan dengan cinta seorang Raynald.”

:: :: ::

Mozaik #5
...Epilog...

            Dari awal gue udah yakin kalau semua ini bakal terbongkar. Gue udah siap menanggung semua resikonya. Gue siap banget. Makanya gue sekarang di sini, duduk konyol di kamar nahan malu. Malu sama Liky, malu sama bokap, terutama malu sama diri gue sendiri. Sekarang gue kehilangan semuanya. Cinta gue, temen-temen gue, dan yang paling parah gue kehilangan kepercayaan dari semua orang. Terutama bokap. Bokap marah besar ke gue. Untung bokap masih berbaik hati dengan gak ngusir gue.
            Kemarin Cakka dan Agni nikah. Semua hadir kecuali gue. Gue malu. Malu. MALU ! Gue tau gue keterlaluan banget. Gue brengsek. Gue bajingan.  Gue tau !
            Ada. Ada beberapa hal yang gak ada seorangpun tau, yang gak seorangpun mengerti, yang gak seorangpun menyadarinya, yang gak,,, ah gue bingung. Yang gak mereka tau adalah bahwa gue menyesal. Maafin gue. Untuk Cakka, kembaran gue yang paling gue sayang, gue hanya pengen tau gimana rasanya mendapatkan yang sempurna. Cuma itu, Kka. Titip Agni ya.
            Yang gak mereka atau adalah bahwa gue,,,
            “Mas Alvin, saatnya anda kemo.”

:: FIN ::

0 komentar:

Posting Komentar