Minggu, 04 Desember 2011

Don't Deny Me (the short story)

By : Irmayani Rizki

####
Ini tentang rasa, tentang rasa yang seharusnya tidak ada. Namun tanpa disadari rasa itu menyusup dan menjalar. Kata sebagian orang ini CINTA. Benarkah itu ? Bukankah cinta itu indah.

Tentang rasa, cinta, dan,,, SAKIT.

+++

Di dalam sebuah kafe bernuansa klasik, tepatnya di pojokan kanan dekat pintu masuk kafe, duduk seorang pria dengan agak gelisah. Sesekali ia mengetuk dagu dengan telunjuknya, lalu memainkan sumpit, dan sesekali melihat layar ponsel dengan raut gusar juga resah. Ia menoleh ke pintu masuk, masih belum ada tanda-tanda pintu akan terbuka. Huh, kenapa bisa selama ini sih ?

“Maaf, Cakka ya ?”

Cakka mendongak, lega sekaligus heran. Lega karena akhirnya yang ditunggu-tunggu sudah datang, heran karena yang datang ternyata seorang wanita. Bukankah yang menelpon tadi itu temannya ? Dan temannya itu adalah seorang pria. Kenapa wanita ini sekarang yang berdiri di hadapannya ? Wanita itu tampak menarik sedikit sudut kiri bibirnya, kemudian duduk kikuk di hadapan Cakka. Cakka ikutan kikuk. Terbesit rasa badmood sedikit karena ternyata ia di bohongi oleh temannya sendiri.

“Cakka, kan ?” Wanita itu memastikan. “Aku Via.”

Cakka mengangguk. “Lo kok tau gue Cakka ?”

Via tertawa pelan. “Setiap hari Agni cerita tentang kamu. Dan aku bahkan bisa mengenali kamu sejak aku masih di luar kafe. Ternyata gambaran Agni tentang kamu gak meleset sama sekali.”

“Agni ?”

“Iya.” Via mengeluarkan sesuatu dari tasnya, lalu menyodorkan pada Cakka. Itu sebuah scrapbook berwarna pastel. Terlihat agak berantakan, tapi kalau diperhatikan sebenarnya itu unik. Cakka mengambilnya. “Aku Cuma mau kasih itu.”

Cakka membukanya,,,

+++

12 April
Hallooo,,, Nama gue Agni. Gue seorang gadis yang yah apa adanya banget. Tapi gue sering berpendapat gue ada apanya banget sih ? Abaikan. Gue sekarang udah gak sekolah lagi, udah tamat. Baru aja. Ya sekarang kerjaan gue bolak-balik kampus. Menyenangkan kok, rada sebel juga sih kadang. Gue cewek yang tergila-gila ama Film, buku, dan HP. Gue selalu excited ngeliat 3 benda itu. Padahal gue gaptek lho. Bayangin aja, gue bingung main twitter, gue gak ngerti follow-follow-an di blog. Gue gak ngerti tutup akun. Pokoknya gue banyak gak ngertinya deh. Gue Cuma ngerti avatar. Kalau di tanya setiap adegan avatar, tanyain aja sama gue, gue HAFAL banget pokoknya. Lho, kok jadi omongin avatar sih ?
Hmmm,,, Gue itu facebook maniak. Gue gila banget sama yang namanya facebook. Sedih, curhat di facebook. Seneng, curhat di facebook. Marah juga. Kecewa apalagi. Kesel mah selalu. Pokoknya hidup gue selalu dengan facebook, facebook, dan facebook. Salah siapa ? Salah gue ? Salah temen-temen gue ? Siapa siapa siapa ? Intinya facebook itu udah kayak diary gue. Gila ya, diary kok di baca orang. Berjamaah pula. Gila lo, Ag. Emang. Hehehe,,,,
Gue sebenarnya bukan tipe yang suka nulis diary, tapi entah kenapa gue pengen. Jadi saat gue mati nanti, seenggaknya ada diary ini. Jadi gini, gue lagi tertarik sama seseorang. Tapi gue gak kenal siapa. Aneh kan ? Tapi gue tertarik sama dia. Ada semacam gaya gravitasi. Iya, iya, gaya gravitasi itu gaya tarik bumi. Yang berarti sejauh apapun benda itu dilempar –selama benda itu masih dalam batas gravitasi- maka jatuhnya tetap ke bumi. Dan itu yang gue rasain. Gue udah berusaha menjauh, tapi yang ada gue malah makin tertarik, tertarik, dan tertarik. TERTARIK. T-E-R-T-A-R-I-K.
Gue Cuma berharap, suatu hari nanti gue bisa kenl dia. Lebih dekat.

20 April
Huwaaaaa,,,,, Kita kenalan, kita temenan, dan kita mulai deket. Yes, yes, yes. Thankz, GOD. Gue seneng banget. Sumpah. Gue bahkan gak sesenang ini waktu gue dapat nilai A. Gila gue langsung excited. Huwaaaa,,,,, Ok. Tenang, Agni. Tenang.
Namanya Cakka *keren banget namanya*, dia anak Jakarta *kalau gue bandung*, dia cowok *gue banci. Plakkk,,,*
Yaampun, Cakka. Gue excited banget waktu lo nge-wall ke gue. Padahal kita tememan –di FB- udah lumayan lama lho. Kok lo baru nge-wall gue sekarang sih ? Segitu gak terlihatnya gue ya ? Huhuhu,,,

Cakka Ekas Nuraga>Agni Firefly Jingga
Kalo lo suka Zuko, gue suka’a Katara. Cantik sih. :p

Gue shock banget. Gue inget banget. Gue bikinnya status bahwa gue suka banget sama tokoh Zuko. Awalnya lo Cuma nge-like. Ya gue pikir mana mungkin lo nge-wall ke gue. Gue tau banget lo suka film, karena wall lo penuh dengan obrolan-obrolan seputar film. Kebanyakan film box office yang judulnya bikin lidah gue keserimpet. Jadi gue gak berharap sedikitpun kalau lo bakal tertarik sama avatar. Eh ternyata. Cakka, thankz untuk hari ini.

Agni Firefly Jingga>Cakka Ekas Nuraga
Kalo Zuko gantengnya gak nahan. :D

Cakka Ekas Nuraga> Agni Firefly Jingga
Eh, lo suka film apa lagi ?

Agni Firefly Jingga>Cakka Ekas Nuraga
Banyak sih. Susah gue nyebutin’a.


25 April
Ternyata Cakka orangnya gampang ngambek. Lucu banget sih lo, Kka. Hahaha,,, Gue harus hati-hati banget ngomong sama dia. Takutnya dia ngambek sama gue. Brabe deh gue. Tapi sampai hari ini kita masih baik-baik aja kok.
Hmmm,,, Ada yang aneh sama gue. Gue mulai-mulai ngerasa beda. Gue gak tau apa dan kenapa. Tapi gue selalu nunggu-nunggu Cakka. Apa ini cin,,, GAK ! Gila aja. Gue kan gak kenal Cakka. Dia Cuma temen FB gue yang sering ngebuat gue excited. Masak iya gue cyberlove ? Oh Lord, reallove aja gue gak percaya. Ini cyberlove gitu. Cyber dan love. Cinta maya. Gak nyata. Gak real. Abstrak. Agni, WAKE UP !!!

27 April
Sebeeeellll,,,, Kenapa sih Cakka itu kalau di FB kayak hantu. Datang dadakan, pergi juga dadakan. Nanti dia nongol, terus nyapa gue, terus ilang. Senewen gue jadinya. Dan kenapa juga gue harus nunggu dia ? Emang dia siapa ? DIA ITU ORANG YANG UDAH NGEBUAT HATI GUE KACAU. JELAS ?
Huwaaa mamaaaaaa,,, Cakka itu siapa sih ? Kenapa gue bisa sebegitu resahnya Cuma gara-gara wall gue lama di replay ? Gue sampe jadi galau.
Cakka, Cakka, Cakka,,,, Apa gue sa----yang lo ? OH NO !!!


30 April
Agni Firefly Jingga
Broken Heart         

Itu status gue tadi siang. Iya, gue broken heart. Tanya donk sama siapa. SAMA CAKKA !

Cakka Ekas Nuraga>Agni Firefly Jingga
Gue lagi seneng,,,,

Agni Firefly Jingga>Cakka Ekas Nuraga
Seneng kenapa lo ?

Cakka Ekas Nuraga>Agni Firefly Jingga
Gue balikan ama mantan gue.

Jdaaaarrrr,,, Adegan selanjutnya gue balesin wall Cakka dengan mood di ujung tanduk. Tinggal jatuh aja tu mood dan pecah. Gue sebel, sakit hati, marah, dan,,,, NANGIS. Gue nangis. Gue ngurung diri di kamar sambil natapin layar laptop. Ngebaca ulang wall-nya Cakka sampai berulang-ulang dan gue hafal sehafal-hafalnya. Dia balikan sama mantannya. Gue gak pengen tau sama siapa. Walaupun gue tau siapa. Gue pernah liat dia gombal-gombalan sama mantannya itu di status si mantan.
Hiks mamaaaaa,,,,, Gue gak terima. Gak terima. Gak rela. Cakka, lo nyakitin gue tau gak sih. Salah gue apa ? Gue Cuma suka sama lo dan gue bisa sesakit ini ? Waktu gue di putusin Gab aja gue gak sampe nangis begini.
Cakka, sebenarnya lo siapa sih ? Lo berhasil banget buat hati gue patah berantakan.


5 Mei
Gue udah gak sedekat dulu lagi sama Cakka. Gue gak menghindar, tapi gue takut sakit hati gara-gara orang gak jelas siapa kayak Cakka. Lagian, Cakka udah jarang kirim wall ke gue. Dan gue juga males kirim wall ke Cakka. Tanpa gue pun wall Cakka tetep rame. Dan tadi gue liat Cakka dapet temen baru yang ternyata juga suka avatar. Mereka seru banget ngebahas tentang avatar. Dan Cakka keliatan lebih enjoy sama dia daripada sama gue. Dia ngebahas Zuko dan Katara. Sampe-sampe dia ngasih sebutan cewek itu Katara, dan dia dikasih sebutan Zuko ama si cewek. Jujur, sakit banget. Tapi gue siapa ? Gue ada hak apa harus marah ke Cakka ? Cakka bukan siapa-siapa gue. Cuma temen FB yang diam-diam gue suka, terus gue sayang, apesnya gue ja---tuh cin---ta sama dia.
Kka, ternyata gue bener-bener segitu gak terlihatnya ya di mata lo ?


10 Mei
Hari ini gue stay di FB dari subuh. Harapan gue : CAKKA MUNCUL. Tapi , GAK ! Gue liat wall dia penuh, dia juga buat status dan statusnya full comment. Gue nangis lagi. Karena seorang Cakka. Cyberlove gue. Gue akhirnya mutusin kalau gue memang terserang cyberlove. Sumpah ya, ini nih sakit banget. Lo bisa bayangin gak ? Gue gak tau Cakka itu gimana, tinggi dia berapa, kulit dia mulus atau gak, logat bicaranya gimana, dan gue CINTA sama dia. Damn !!! Gue kecewa sama diri gue sendiri. Harusnya dulu gue gak temenan sama dia, gue gak perlu excited sama dia, gue gak perlu WTW-an sama dia, dan GUE GAK PERLU KENAL DIA !!!
Gu kesel, gue marah, kenapa harus gue sih ? Cakka, lo itu sebenarnya siapa ?


20 Mei
Hari ini sebulan tepat gue kenal Cakka. Dan,,, Gue mutusin buat lupain Cakka. Selamanya. Dan selamanya itu sangat lama.
Kka, gue tetep pengen tau, lo itu sebenarnya siapa sih ? Kenapa lo dengan suksesnya bisa ngebikin gue sesakit ini ? Semenderita ini ? Lo tau, setiap malam gue tungguin lo, setiap siang gue nantiin lo. Gue bahkan selalu mikirin lo. Lo tau, gue tau semua tentang lo. Lo itu ngambekan, susah makan, cepet ngantuk, males mandi, gak tahan dingin, cuek, dingin, gak suka orang SKSD, lo suka warna-warna dark, lo suka pake kupluk, lo suka main piano, lo suka basket, lo suka lagu jazz, suka nonton film, suka pakai kaos di lapisin kemeja, suka pakai kets, lo yang gak suka SMS-an, gak suka nomor hp lo di sebar-sebar, gak gampang emosi tapi gampang tersinggung. Gue tau semuanya, Cakka. semuanya. Dan apa lo tau gue ?

+++

“Tulisan Agni terputus sampai di situ. Sebenarnya Agni nulis tentang kamu itu setiap hari.” Cakka mendongak. Matanya sayu menatap Via. “Itu Cuma bagian-bagian penting aja. Aku gak nampakin semuanya ke kamu, karena menurut aku Cuma ini yang perlu kamu tau. Selebihnya biarlah hanya Agni yang tau.”

“Gue gak pernah tau kalau ternyata,,,” Cakka menggantungkan ucapannya. Kepalanya mendadak pusing. Agni, Agni, Agni,,,

“Kka, jangan pernah bahas soal scrapbook ini dengan Agni. Dia,,, Dia berusaha untuk gak ngebahas lagi ini semua dengan dirinya sendiri. Jadi, aku mohon kamu jangan tanyakin ini ke Agni.” Sivia menepuk permukaan tangan Cakka. “Teryata benar, kamu bahkan gak kenal Agni. Hanya Agni yang mengenal kamu.”

Cakka diam. Ia tatap lekat-lekat wajah sosok di hadapannya.

“Kamu itu sebenarnya siapa, Kka ? Kenapa Agni bisa tergila-gila sama kamu ?”

Cakka tersenyum tipis. “Tanyakan itu pada Agni.”

“Agni gak akan pernah tau jawabannya.”

Kening Cakka berkerut. Via bangkit, selepas melempar senyum singkat pada Cakka ia pun melangkah meninggalkan Cakka. Tanpa mengambil kembali scarpbook tadi. Via menghilang di balik pintu kafe. Cakka kembali membuka-buka sracpbook pastel tersebut. Sampai pada halaman terakhir. Halaman yang tadi tak sempat ia buka saat Via masih ada di hadapannya.

Ada foto gadis dengan kacamata minus. Rambutnya panjang, dengan aksen poni yang menyamping. Senyumnya manis. Sudut kiri bibir gadis itu agak menukik ke atas. Cakka mengerjap-ngerjapkan matanya. Ini kan, ini,,,

Cakka melihat tulisan-tulisan di bawah foto itu. Ia membacanya dengan tidak sabar.

Nama : Agni Alsyavia Trinaga
Nick : Agni/Via
Fb : Agni Firefly Jingga

Tak Cakka lanjutkan lagi. Tiga baris awal dari tulisan itu sudah cukup membuat tubuhnya limbung. Ia berlari keluar kafe. Dengan langkah cepat, tidak sabaran, dan,,,

“AGNI !” Cakka berteriak kencang. Berharap sosok wanita yang ingin memasuki taksi yang berjarak beberapa meter di hadapannya bisa menoleh padanya. Dan, ya. Ia menoleh.

Via, wanita yang tadi menemui Cakka, menoleh pelan, ia tersenyum dan mengucapkan, “Thank You,,,” Dengan suara lirih dan gerak bibir yang sangat pelan. Kemudian ia masuk ke dalam taksi. Pufff,,, Taksi itu melesat di hadapan Cakka.

Cakka terdiam. Linglung. Gamang. Bingung.

Cepat. Ia buka lagi scarpbook pastel tadi, langsung ke halaman belakang. Ada tulisan dengan tinta hitam. Agak berantakan.

Lo memang gak kenal gue, Kka. Bye,,,

Cakka nyaris ambruk. Tuhan, apa-apaan ini ?

+++

Di dalam mobil wanita ini menangis. Menumpahkan segala sakit hati dan rasa kecewanya. Dengan tangan bergetar, ia keluarkan ponsel berwarna putis dari dalam tas. Membuka akses internet. Facebook.

Agni Firefly Jingga
Please forgive me, i know not what i do,,,
Please forgive me, i can’t stop loving you,,,

+++

Pertanyaannya sesakit inikah cinta itu ? Jawabannya iya : ketika kau mencintai, dan itu kepada sosok yang (mungkin) tak nyata. Lalu sebenarnya cinta itu untuk siapa ?


#################


Mind,,,

Aku selalu berfikir bahwa jika aku sedang memikirkan seseorang maka orang itu juga sedang memikirkanku. Jika aku mencintainya, maka ia juga mencintaiku. Jika aku merindukannya, maka ia juga merindukanku. Tapi jika aku membencinya, apa ia juga membenciku ? Entahlah. Semua pemikiran itu aku tanamkan dalam hatiku. Aku percaya bahwa itu benar. Maka ketika aku sadari bahwa (mungkin) ternyata itu hanya ilusiku, maka tanpa sadar aku menangis. Sendirian,,,

@@@

            Cakka masih diam. Masih mematung dengan scrapbook pastel yang ia pegang. Ia masih limbung. Masih linglung. Ini semua serasa seperti mimpi. Tapi ini nyata. Hati Cakka menolak kalau ia kecewa pada dirinya sendiri. Tapi pada kenyataannya Cakka amat sangat kecewa pada dirinya sendiri. Tadi, beberapa menit yang lalu, baru saja ia melepas apa yang ia cari selama ini. Ketulusan. Cakka semakin limbung. Ia senderkan tubuh jangkungnya di pilar depan cafe. Ia tatap nanar scrapbook pastel itu. Cakka menggeleng. Kenapa bisa begini ?
            Ia putuskan untuk pulang saja. Memikirkan semua kebingungan ini di rumah. Tapi begitu sampai rumah, Cakka malah semakin bingung sendiri. Apalagi setelah mendengar penuturan sang adik yang semakin meyakinkan dirinya bahwa ia memang bodoh.
            “Ini temen facebook lo itu, kan ?” Tebak Alvin, sambil memperhatikan foto yang ada di halaman paling belakang scrapbook yang tadi Cakka berikan. “Manis anaknya. Gue mau donk ketemu dia. Dia lagi di Jakarta ya, Kak ?”
            Cakka mengangguk.
            “Terus tadi lo ngomong apa aja ama dia ? Anaknya seru gak ?”
            Cakka mengangguk.
            “Udah gue tebak.” Alvin mulai membuka scrapbook dari halaman pertama. “Buset, dia tau semua tentang lo, Kak. Hebat. Lo pacarin aja. Cewek langka nih. Bela-belain nyari tau tentang cowok yang bahkan belum pernah dia liat. Ckckck,,, sayang banget, Kak, kalo sampe lo sia-siain. Keliatan kalau dia tulus sama lo.”
            Alvin tak menyadari semua perkataannya malah membuat kepala Cakka semakin berat. Cakka semakin mengutuk-ngutuk dirinya. Bodoh. Bodoh. Bodoh. Kepala Cakka seakan mau pecah. Dan Alvin masih saja mengoceh tanpa henti.
            “Tapi tadi gue gak bisa ngenalin dia, Al.”
            “Hah ?”
            “Gue gak tau kalau yang ketemuan sama gue tadi itu dia.” Suara Cakka semakin lirih. “Dia tau gue, dan gue gak tau dia.”
            Alvin terperangah. “Lo,,, idiot !”

@@@

            Hari ini Cakka datang lagi ke cafe itu. Entah untuk apa. Padahal Cakka bukan tipe cowok yang suka nongkrong-nongkrong di cafe. Tapi kali ini, entahlah. Cakka berharap ia bisa memperbaiki hari kemarin di hari ini. Pemikiran yang tolol. Tapi Cakka hanya mencoba berusaha. Berusaha memperbaiki yang sudah ia rusak.
            Sudah satu jam. Dan kopi hitam Cakka tak tersentuh sama sekali. Hanya ia aduk-aduk, tanpa ia kecap. Cakka benar-benar seperti orang kehilangan nyawa. Ia masih tidak percaya dengan apa yang ia lakukan kemarin. Ia bodoh sekali.
            Cakka melangkah keluar cafe. Menyusuri jalan setapak di depan cafe, dan berhenti di pelantaran parkir. Gerakannya tangannya membuka pintu mobil berhenti begitu melihat seorang cewek tengah asyik menekan-nekan tombol ponsel tiba-tiba melewatinya. Seperti kesurupan, Cakka membanting pintu mobil dan menghadang cewek itu.
            “Gue nyariin lo. Plis, maafin gue. Gue beneran gak tau. Bukan sok gak kenal. Tapi gue gak tau. Aduh, gimana ya. Gini lho, gue itu orangnya gak begitu sering merhatiin. Apa yang lewat ya lewat aja. Gak gue hiraukan bangat. Lo paham kan ? Gue minta maaf. Atas yang kemarin. Temanin gue makan ya. Gue seharian Cuma mandangin kopi. Nungguin lo di cafe kemarin.” Dengan satu tarikan nafas, Cakka mengatakan semua yang terlintas di pikirannya. Dengan susunan kalimat yang lumayan berantakan. Cewek di hadapannya memasang tampang cengo’.
            “Lo kenal gue ?”
            “Jangan nyindir deh.” Cakka merengut. “Fine, kemarin lo gak kenal lo. Tapi hari ini dan seterusnya gue bakal selalu kenal lo. Lo Agni. Temen facebook gue yang tau semua tentang gue. Yang kemarin ngasih gue scrapbook.”
            Agni, cewek yang dihadang Cakka. Tersenyum bingung. “Lebay lo.”
            “So, lo maafin gue ?”
            Kening Agni berkerut. “Emang lo salah apa ?” Tanyanya bingung.
            “Kan kemarin gue udah bikin lo sedih.”
            Agni tergelak. “Yaampun Cakka. Gak salah kalau gue bilang lo childish ternyata. Yang kemarin, stay aja di kemarin. Jangan dibawa-bawa kehari ini. Udah gak matching lagi. Yuk, Ah.” Agni merangkul lengan Cakka dan menuntun Cakka kembali ke cafe yang tadi.
            Perlahan Cakka tersenyum. Senyum sarat makna. Sepertinya Agni ini berbeda. Dalam hati Cakka bertekad untuk mengenal Agni lebih dekat. Cakka tidak mau menyia-nyiakan waktu yang ada. Mau tak mau Cakka menyetujui perkataan adiknya, Alvin, yang sok tau itu. Yup, Agni cewek langka.

@@@

            Cakka berkali-kali melempari Alvin yang tengah asyik main PS dengan kacang. Dan berkali-kali pula Alvin berteriak-teriak dengan kesalnya. Dalam hati ia bersumpah di kehidupan yang akan datang tidak akan pernah mau mempunyai kakak yang autis seperti Cakka. Dasar kakak rese’. Alvin jadi ngedumel-dumel sendiri.
            Tukk,,,
            Kacang dengan ukuran agak besar tepat mengenai kelopak mata Alvin. Dengan kekesalan yang sudah di ubun-ubun Alvin membanting stick PS dan menatap Cakka berang.
            “Heh, lo bosen idup ? Atau pengen mati ? Sini, mau gue bunuh pake cara apa ?”
            Cakka malah terbahak-bahak. Membuat Alvin semakin sebal.
            “Heh, lo gila ya ?” Teriak Alvin, kesal.
            “Aduh Alvin,,,” Cakka memasang wajah tanpa dosa. “Apa sih lo teriak-teriak ? Kayak di hutan deh.”
            “Cakkaaaaa,,, lo balik ke kamar lo deh sana. Bikin gue emosi aja.” Alvin duduk lagi meraih stick PS. “Mana kamar gue jadi berantakan sama sampah kacang lo. Sialan lo. Kakak gak tau diri.”
            Cakka cekikian sendiri. Teriakan-teriakan marah Alvin malah membuat ia semakin ingin tertawa dan semakin ingin mengusili Alvin.

@@@

            Keluar dari gerbang sekolah ternyata tak membuat Alvin tersenyum senang. Pasalnya tadi di kelas Alvin sudah senewen luar biasa gara-gara melihat gebetannya duduk sebangku dengan cowok lain, lalu pelajaran terakhir pun dilalui Alvin dengan dumelan panjang. Dan sekarang keadaan menyuruh Alvin menunggu. Bus yang seharusnya membawanya pulang sampai ke rumah, sudah lewat. Ini gara-gara Alvin tadi ke toilet dulu. Alvin jadi ketinggalan bus deh.
            Alvin celingak-celinguk seperti orang bego’. Siapa tahu aja ada yang lewat dan ia kenal. Kan lumayan bisa nebeng. Naik taksi ? Uang jajan Alvin udah gak cukup. Dan siapa tau kakaknya itu mau berbaik hati menjemput dirinya. Lagi pula tadi Alvin juga sudah sms-in Cakka.
            Seiring dengan keputusasaan Alvin, sebuah mobil sport marron berhenti di hadapannya. Kaca mobil itu turun perlahan.
            “Alvin, kan ?”
            “Wah, Kak Agni, ya ?” Tebak Alvin, sok yakin. Yang di dalam mobil mengangguk. Alvin seketika bersorak gembira. Tanpa di komando, Alvin tiba-tiba membuka pintu penumpang, dan masuk. Duduk sambil nyengir tak berdosa. “Nebeng ya, Kak ? Uangnya udah gak cukup buat naik ojek apa lagi taksi. Dan busnya juga udah lewat dari tadi.” Pinta Alvin memelas.
            Agni terkikik agak geli melihat tampang Alvin yang super polos ini. “Kalau gak boleh gimana ?”
            “Yah,,,”
            Ledakan tawa Agni langsung keluar. Yaampun, Alvin unyu banget sih. “Iya, iya. Lagian ini kan Cakka yang nyuruh. Dia gak bisa jemput, lagi quiz. Kebetulan gue bisa, ya gue jemput deh.”
            Wajah Alvin langsung cerah. Gak nyangka kakaknya yang idiot itu ternyata perhatian juga. “Wah, tumbet banget tuh curut baik sama gue. Kayaknya lagi kesambet dia.”
            “Hush, jahat banget. Kakak lo, tuh.”
            “Sialnya sih gitu.” Jawab Alvin, sok dramatis. Pakai acara menghela nafas pasrah segala lagi.
            “Mau langsung pulang ?”
            “Emang boleh gak langsung pulang ya, Kak ?” Tanyanya balik. Polos.
            Lagi-lagi Agni terkikik. “Polos banget sih, lo ? Jadi gemes gue. Mau makan dulu gak ? Gue laper banget nih.”
            “Mau, mau.” Alvin mengangguk semangat. “Tapi jangan suruh bayar sama gue ya, Kak. Beneran gak ada duit nih. Sumpah deh. Cuma sisa lima ribu.”
            “Gue yang ajak ya pasti gue yang traktir lah.”
            “Huwaaa,,,, Asiiiikkkkk,,,,”

@@@

            Semilir angin sore menembus ke ruang perpustakaan rumah Cakka. Menyibakkan gorden, dan membuat suara gesekan-gesekan kecil. Di meja belajar ada Cakka yang asyik membaca novel tebal. Dan di sisi jendela ada Alvin yang duduk lesehan sambil tersenyum-senyum kecil. Senyum yang aneh menurut Cakka. Tidak biasanya Alvin terlihat senang begitu. Dan sudah beberapa hari ini Alvin terlihat melamun, tapi dengan senyum yang mengembang. Alvin seperti orang,,,
            “Wah,,, gue jatuh cinta sama Kak Agni.”
            Sontak Cakka menjatuhkan novel yang ia pegang. Ia terperangah. Kaget. Shock. Terkejut. Ia pandangi Alvin lekat-lekat. Mencoba mencari nada bercanda dari ucapan Alvin. Tapi nihil. Alvin terdengar cukup serius dengan ucapannya. Tunggu dulu. Kenapa dada Cakka jadi sesak ? Apa Cakka,,, Cemburu ?
            “Udah baik, ramah, sopan, mana senyumnya manis banget lagi.” Alvin berceloteh. “Terus enak di ajak ngomong. Ya walaupun kadang agak-agak lemot sih, tapi Kak Agni tuh perhatiaaan banget. Awalnya gue suka aja, tapi makin kesini makin cinta. Dia langka, Kak.” Alvin menatap Cakka, sambil berujar serius. “Dia buat gue boleh gak, Kak ? Gue sayang dia. Banget.”
            Jdarrr,,, Apa-apaan ini ?
            “Pliss, Kak. Cuma Kak Agni yang bisa ngertiin gue. Dia gak komplain sama sekali sama sikap gue yang kekanak-kanakan ini. Kak,,,” Alvin menunduk. Suaranya terdengar lirih. “Gue cinta dia.”
            “Gue juga sayang dia.” Telak Cakka. Yang bukan hanya membuat Alvin kaget, tapi juga membuat dirinya kaget. Setengah mati. Entah darimana Cakka mendapatkan kalimat itu. Kalimat itu meluncur begitu saja. “Gue gak bisa serahin dia ke lo, Al. Sorry.”
            “Tapi, Kak, kata lo, lo Cuma kagum aja ke dia. Cuma anggap dia sahabat lo. Temen maya lo yang tiba-tiba jadi nyata.”
            “Al, semua itu bisa berubah.”
            Alvin tersenyum sinis. “Lo cemburu kan ?”
            “Kalau iya kenapa ?” Tanya Cakka, dengan intonasi tak kalah menantang. Matanya berkilat-kilat marah.
            “Udah gue tebak. Dasar serakah.”
            “Jaga mulut lo !” Cakka menendang meja, kesal.
            “Heh, lo tuh yang jaga sikap lo. Lo tau kan kalau selama ini Kak Agni cinta sama lo, suka sama lo, sayang sama lo. Tapi lo gak pernah ngerespon semuanya. Lo biarin gitu aja semua perasaan dia ke lo sampe basi sendiri.” Nafas Alvin tersengal-sengal. Emosinya membuncah. “Lo tetep aja baik ke dia, sok care ke dia. Lo gak sadar kalo itu ngebuat perasaan dia ke lo makin menjadi-jadi ?”
            Cakka diam.
            “Ok, dia gak cantik kayak Shilla, gak tajir kayak Sivia, dan dia gak segaul dan semodis mantan-mantan lo dulu. Tapi gue tanya, kapan mantan-mantan lo itu tau semua tentang lo ? Kapan ? Setelah pacaran ? Setelah putus ? Atau sebelum mereka ketemu lo ? Kapan gue tanya ? Apa mereka bisa kayak Kak Agni yang tau semua tentang lo bahkan sebelum ketemu langsung sama lo ?” Alvin menarik nafas dalam-dalam. “Dan apa mereka juga cinta sama lo sebelum mereka ketemu lo ?”
            Cakka masih diam. Diam dan bingung.
            “Kak, gue gak rela ya kalau Kak Agni lo suruh nunggu-nunggu lagi. Gue cinta sama dia, dan gue gak mau dia sakit.”
            Alvin melangkah dengan tergesa, meninggalkan Cakka yang mematung. Cakka –lagi-lagi- limbung, bingung. Semua yang dikatakan Alvin benar. Tak ada yang salah. Tak ada yang mencintanya senekat Agni. Tak ada yang mencintainya seperti cara Agni mencintainya. Dan sekarang, Alvin –baru saja mengatakan kalau ia juga mencintai Agni. Cakka menggeleng kuat. Ia tidak mau berselisihan dengan adiknya sendiri. Bagaimana pun juga, ia tidak mau tali persaudaraan mereka jadi renggang hanya gara-gara cewek. Tapi dalam lubuk hatinya yang paling dalam, Cakka juga tidak ingin Alvin merebut Agni. Cakka –ia terperanjat- takut kehilangan Agni. Apa ini tidak salah ?

@@@

            Tiga hari sejak pertengkaran di perpustakaan tempo hari, membuat jarak antara Cakka dan Alvin. Keduanya jadi dingin. Tidak saling sapa, apalagi bercanda seperti biasanya. Seperti ada tembok besar di antara mereka. Dan itu mereka bangun sendiri.
            Alvin melongos begitu saja di hadapan Cakka. Sama sekali tak minat melirik Cakka. Ia melompati dua tangga sekaligus. Masuk kamar. Dan menutupnya rapat-rapat. Ia merosot di balik pintu. Menyembunyikan dalam-dalam wajahnya di antara lipatan lututnya sendiri. Bahunya naik turun. Dadanya sesak. Ada rembesan basah di antara siku Alvin. Alvin menangis. Sendirian,,,

@@@

            Cakka berang. Tangannya menggepal kuat. Sampai buku-buku tangannya terlihat jelas. Wajahnya yang putih kian memerah. Terpeta jelas kalau Cakka sedang menahan amarah. Ia menatap tajam ke Alvin.
            “Jadi dia nolak lo ?”
            “Iya.”
            “Kapan ?”
            “Dua hari yang lalu.”
            Cakka mengerang. Sialan. Tuh cewek maunya apa sih ?
            “Dia juga nolak gue.”
            “Kapan ?”
            “Kemarin.”
            Alvin tersenyum miring. “Katanya dia, dia Cuma mau mencintai, tanpa dicintai.”
            “Dia juga bilang gitu ke gue.” Kata Cakka, kesal. Ia banting tubuhnya di samping Alvin. “Cewek aneh.”
            “Unik lagi.”
            Cakka menoleh. Tak mengerti maksud Alvin.
            Alvin menatap Cakka, sendu. “Gue yakin dia punya alasan yang kuat untuk make’ alasan itu. Entahlah, menurut gue dia Cuma ingin yang terbaik.”
            “Untuk dia. Bukan untuk kita.” Tukas Cakka, berang.
            “Bukan, tapi untuk kita.” Jawab Alvin, sambil menerawang jauh.
            Cakka menggeleng tak mengerti. Jelas-jelas Agni menolak Alvin dan juga dirinya. Dengan alasan yang sama pula. Alasan yang menurut Cakka sinting banget. Gak masuk akal. Dimana-mana orang itu ingin dicintai, itu sudah pasti. Cakka mendengus, dasar cewek aneh.
            Alvin berujar lagi. Kali ini lebih lirih. “Gue bisa liat dari matanya, matanya itu penuh kepedihan. Desah nafasnya berat. Dan dia gak fokus.”
            “Alah, gue gak ngerasa tuh.” Potong Cakka.
            “Genggaman tangannya itu kayak orang ketakutan.” Alvin memperhatikan kedua talapak tangannya. Seperti mencari-cari. “Dia kayak orang linglung, Kak.”
            “Dia gak tau diri. Cewek aneh.” Cerca Cakka. “Udah untung kita cintai, tapi malah gak mau dicintai. Bukannya itu aneh ? Lebih tepatnya gak tau terima kasih.”
            “Kak,,,” Alvin menahan Cakka yang ingin beranjak. “Dia ada ngabarin lo gak ? Udah beberapa hari ini dia gak bisa dihubungin.” Ujar Alvin, pelan.
            “Gak. Dan gue gak peduli.”
            “Kak, mungkin aja dia sakit.”
            “Bodo.” Cakka melangkah ke tangga. “Gue gak peduli.

@@@

            Dalam kesendiriannya ia sangat amat peduli. Malah khawatir yang memuncak. Rasa cemas yang tidak bisa dikendalikan terus ia rasakan. Ada semacam rasa kehilangan yang menyakitkan. Sangat sakit. Sampai terkadang ia sampai tidak bisa bernafas karenanya. Tapi sekuat tenaga ia menutupi, menyembunyikan itu semua dengan rasa kecewanya yang juga telah memuncak. Ia coba redam. Ia coba tanam. Ia coba kubur. Dan pelahan ia coba hilangkan. Tapi yang ada rasa-rasa itu malah bercampur baur dan membingungkan. Ia pun bergetar. Menangis. Sendirian,,,

@@@

Bidadariku, aku mencintamu

Entah bagaimana cara ku ungkapkan kalau aku mencintaimu
Dengan seluruh jiwa dan ragaku aku begitu mncintaimu
Terkadang aku jadi sulit bernafas karena terlalu mencintaimu
Lambat sekali aku berjalan karena langkah ku terseok saat aku semakin mencintamu

Aku rindu senyumanmu yang dulu selalu kau berikan untukku
Aku juga ingin sekali mendengar derai tawa mu yang selalu membuatku tersenyum malu
Aku rindu akan semua sikap manismu yang membuatku seakan terbang
Aku rindu segala amarahmu yang membuatku gusar bukan kepalang

Bidadariku
Kenapa kau kepakkan sayapmu dan pergi menjauh dari bumi cintaku ?
Kau terbang bebas meninggalkanku yang hanya termangu tanpa kata
Tidakkah kau melihat begitu besar rasa cintaku ?
Rasa cinta yang membuatku sesak
Dan hanya kau obatnya

Bidadariku
Bisakah kau datang kembali ?
Utuhkan lagi cintaku dengan belaimu
Izinkan aku terbang bersamamu dan tetap mencintaimu dengan cintaku

Hidupku sepi tanpamu
Cintaku sendiri tanpa hadirmu
Sendirian aku menangis, meneriakkan segala kesalku
Bidadariku, aku mencintaimu
Aku mencintaimu


            Alvin melipat kertas putih yang telah ternodai oleh deretan kata itu perlahan. Takut tiba-tiba ia merusaknya tanpa sengaja. Ia memasukkan kertas itu ke dalam amplop merah marron. Warna favorit cewek yang begitu ia cinta. Yang beberapa hari lalu mematahkan hatinya. Pelan-pelan ia rekatkan amplop itu. Ia tersenyum samar. Ia peluk sebentar amplop itu, lalu menciumnya. Yang juga ia lakukan dengan hati-hati. Alvin menyimpan itu semua di dalam laci. Menunggu waktu yang tepat untuk memberikan amplop itu pada orang yang dimaksud. Bukan, bukan, bukan menunggu waktu yang tepat. Tapi menunggu waktu mengizinkannya. Alvin mendesah, resah. Ia selalu sesak setiap mengingat cewek itu. Nyaris tak bisa bernafas.
            “Kak Agni, gue kangen lo. Lo dimana ?” Lirih, Alvin berbisik pada angin.

@@@

            “Cakka !”
            Teriakan Sion, teman sekelasnya, membuyarkan lamunan Cakka. Cakka menoleh malas. Ia lihat Sion melambai-lambaikan tangan. Mengisyaratkan Cakka untuk keluar. Cakka bangkit, dengan langkah ogah-ogahan ia menghampiri Sion. Menghela nafas sebentar lalu bertanya ada apa.
            “Ada yang nyariin lo.”
            “Siapa ?”
            Sion mengangkat bahu. “Gak tau. Katanya penting banget.”
            Cakka mengikuti arah tunjuk Sion. Ia memicing. Siapa ya ? Kayaknya gak kenal deh. “Siapa sih ? Beneran nyari gue ? Salah orang kali.”
            “Ya nyari lo lah.” Sion berdecak. “Dia nunjukin foto lo. Makanya gue yakin dia nyari lo.”
            Cakka manggut-manggut. Ia tepuk bahu Sion. “Thankz, Bro.”
            “Never mine.”
            Cakka berjalan melewati Sion. Ia menyeberangi koridor utama dan berjalan ke taman kecil dekat parkiran. Ada cowok dengan kemeja putih garis-garis berdiri menyambutnya dengan senyum. Tatanan rambutnya agak berantakan, dengan kacamata minus, membuat cowok itu terlihat lebih dewasa dari Cakka. Cakka berhenti di depan cowok tersebut. Ia sunggingkan senyum kecil.
            “Halo, gue Gabriel.”
            “Cakka.”
            “Iya, gue tau.” Gabriel berdehem. “Bisa kita bicara sebentar ?”
            “Tapi di sini aja ya ? Gue bentar lagi ada kelas.”
            “Gak pa-pa.” Gabriel duduk di salah satu bangku taman, di ikuti Cakka. Mereka saling diam. Gabriel bingung mau mulainya dari mana. “Sorry, gue Cuma pengen ngelurusin sesuatu.”
            Alis Cakka bertaut. “Ngelurusin apaan ?”
            “Intinya, gue minta maaf atas nama Agni dan Via. Maaf banget.” Gabriel menarik nafas perlahan. “Gue tau, Via udah bikin kacau semuanya. Bikin kacau lo dan Alvin. Tapi Via ngelakuin ini semata-mata untuk Agni. Dan gue minta maaf. Maaf sebesar-besarnya.”
            Cakka makin bingung. Via ? Agni ? Bukannya mereka orang yang sama ? Cakka menatap Gabriel minta penjelasan. Gabriel mengerti tatapan Cakka, ia tersenyum samar.
            “Via kakaknya Agni. Mereka kembar.”
            Cakka terperangah tak percaya.
            “Ke,,, Kembar ?”

@@@

            ‘,,,yang temen facebook lo itu Agni. Yang temuin di parkiran beberapa hari lalu itu Via, kakaknya. Agni kecelakaan pas abis ketemu lo. Pas ngasih scrapbook pastel itu. Sekarang dia koma. Via gak sengaja ketemu lo, dan lo malah nyangkain dia Agni. Dan makin kesini lo dan adik lo malah suka sama Via,,,’

            Cakka tak peduli dengan rontaan-rontaan Alvin. Ia terus saja menyeret Alvin agar mau masuk mobil dan ikut dengannya. Tak sabar Cakka mengendalikan mobil, ingin segera cepat sampai ke tempat yang sudah berputar-putar di dalam otaknya. Sialan. Kenapa sih Cakka harus selalu dihadapkan dengan kenyataan yang begitu membingungkan ? Jujur, Cakka tidak begitu percaya dengan penuturan Gabriel. Tapi, ah,, Cakka jadi semakin bingung.
            “Kita mau kemana sih ?”
            “Ketemu Agni.”
            Alvin kontan bersorak. “Ketemu Kak Agni ? Serius ? Dimana ?”
            “Di rumah sakit.”
            “Lho kok ?”
            “Dia koma.”
            “Lo bercanda kan ?” Suara Alvin bergetar. Tapi sorot mata dan nada bicara Cakka tak menyiratkan kebohongan sama sekali. Sial. Mata Alvin tertutup selaput bening.
            Sampai di rumah sakit. Kali ini tak perlu di tarik-tarik, tapi dengan semangat 45 Alvin berlari menyeberangi pelantaran parkir. Ia harus membuktikan dengan mata kepalanya sendiri. Agni gak mungkin koma. Agni pasti baik-baik saja. Pasti.
            Alvin dan Cakka berhenti di depan pintu putih bertuliskan nomor ‘333’. Keduanya menelan ludah bersamaan. Pelan, Cakka memutar kenop pintu. Dan terpampanglah kenyataan yang membuat keduanya tercengang. Terkejut setengah mati.
            Ada cewek yang terbaring. Dengan beberapa selang menancap di sekujur tubuhnya. Dan itu Agni. Ada cewek yang duduk termenung di samping ranjang sambil menatap kosong. Dan itu juga Agni. Keduanya tercekat. Agni ada dua ?
            Gabriel mempersilakan Cakka dan Alvin untuk masuk, dan duduk di sofa. Gabriel mengerti keterkejutan keduanya. Ia memanggil Agni –yang di samping ranjang untuk mendekat.
            “Ini Via.” Terang Gabriel. Yang lagi-lagi membuat Cakka dan Alvin kaget. Cakka tidak terlalu, karena sudah mendengarnya kemarin. Tapi Alvin ? Alvin sangat shock.
            “Ini Kak Agni.” Ujar Alvin, kaku.
            Gabriel menggeleng. Ia menunjuk ke arah ranjang. “Agni yang itu.”
            “Gak mungkin.”
            Gabriel tersenyum gantung. Pancar matanya sarat kepedihan. “Mereka kembar. Yang kalian temui beberapa hari lalu itu Via. Bukan Agni. Agni udah koma sejak ketemu Cakka untuk ngasih scrapbook pastel.”
            Cakka menunduk. Alvin kembali terperangah. “Itu udah dua minggu yang lalu.”
            Gabriel mengangguk-angguk pelan.
            Alvin bangkit. Ia berjalan mendekati ranjang Agni. Ia sentuh pipi Agni yang pucat. Dingin. Alvin tak pernah menyentuh kulit sedingin ini. Agni yang ini, yang yang sedang koma ini terlihat begitu rapuh. Tak ada gurat cerah sedikitpun dari rautnya. Bibirnya yang mungil bahkan nyaris putih. Agni yang ini lebih kurus dari Agni yang Alvin kenal beberapa hari yang lalu.
            Cakka mendesah. Matanya kosong menatap Gabriel. “Sebenarnya ini apa ? Maksud gue kenapa ? Yang tau semua tentang gue, Via atau Agni ?”
            “Agni.” Jawab Via. “Yang ketemu waktu itu sama lo itu Agni. Dan kenapa gue waktu di parkiran itu bilang lupain aja masalah kemaren, karena gue emang gak tau kemaren ada masalah apa antara lo dan Agni. Taksi Agni nabrak truk. Kepala Agni terbentur cukup keras, dan itu menyebabkan dia koma. Setelah operasi.”
            Gabriel menimpali. “Awalnya Via pengen ngasih tau lo, tapi dia gak ngerti gimana caranya. Soalnya kalian udah terlanjur anggap dia Agni. Sampai tiba-tiba kalian nembak Via. Via makin bingung sendiri. Dan alasan konyol itu keluar. Via mutusin buat pergi dari hidup kalian.”
            “Gue nyuruh Gabriel nyariin lo, soalnya gue udah putus asa buat bikin Agni sadar.” Ujar Via, lirih.
            Alvin duduk lagi di antara ketiganya. Pandangannya terlihat tidak fokus. “Kalian mirip banget.” Ujarnya mengambang.
            Via tersenyum miris. “Kami beda banget. Agni itu gak pernah ngomong gue-lo sama orang –kalau tatap muka. Dia lebih pendiam. Dia bisa mendam perasaan sampai batas yang gue sendiri gak ngerti. Dia tabah banget. Beda sama gue yang sembraut. Asal-asalan. Gak ngerti perasaan orang. Dan yang tega banget ngerebut cowok kembaran gue.”
            “Gabriel ?”
            “Iya.” Via menatap Cakka. “Agni dan Gabriel putus gara-gara gue. Tapi ajaibnya Agni gak marah sama sekali sama gue. Dia bilang itu takdir. Dan beberapa bulan kemudian Agni bilang ke gue kalau dia suka sama temen facebooknya. Dia jatuh cinta.” Via menarik nafas, menghembusnya berat. “Setiap hari kerjaannya Cuma mantengin facebook. Bikin gue keki. Karena sejak itu Agni jadi boros dan lupa waktu. Dan sampe Agni bilang dia mau nemuin temen maya-nya itu. Nyusul ke Jakarta. Dia pergi sendiri.”
            “Darimana dia tau nomor hp gue ?” Tanya Cakka bingung.
            “Dia nanya sama temen kampus lo.”
            “Pasti Sion.” Tebak Cakka.
            Via mengangguk. Cakka tersenyum miring. Sudah bukan rahasia lagi kalau temannya yang satu itu terkenal tak tahan sogokan. Tunggu dulu, berarti Agni nyogok Sion donk ?
            “Agni ngasih berapa ?” Tanya Cakka memburu.
            “Lima juta.”
            “HAH ?!” Alvin dan Cakka memekik kaget. Lima juta ?
            “Lima juta ?”
            Via mngangguk, lagi. “Agni bakal ngorbanin apa aja buat ketemu sama lo, Kka.” Kata Via. Ada nada sedih yang teramat sangat saat ia mengetakan itu. “Dan waktu pihak rumah sakit telpon, gue kaget sekaget-kagetnya. Agni pergi dalam kondisi sehat, tapi sekarang lo bisa liat sendiri kan.” Nada bicara Via berubah sinis. Bagaimana pun juga, Agni kecelakaan setelah bertemu Cakka. Kalau saja ia tidak bertemu Cakka, mungkin ini tidak terjadi. Bukan salah Via jika Via berfikir begitu. Agni itu adiknya. Dan Via tidak mau adiknya kenapa-napa.
            Cakka menunduk.
            “Tapi ini kan bukan salahnya Kak Cakka juga.” Ucap Alvin, lantang. Cakka menatap Alvin takjub. Tak menyangka Alvin akan membelanya. Alvin berdehem. “Ya kan bukan Kak Cakka yang menyebabkan taksi itu nabrak truk.”
            “Emang gue nyalahin Cakka gitu ?”
            “Tuh tadi ngomongnya sinis gitu.”
            “Dasar anak kecil. Sotoy banget sih lo.”
            Alvin menggembungkan pipinya. Matanya memicing. “Dasar orang tua.”
            Pertengkarang keduanya berhenti saat mendengar erangan halus. Serentak semuanya berlari menghampiri Agni. Benar saja. Kepala Agni bergerak-gerak pelan –gelisah. Keningnya berkerut. Seperti menahan sakit. Gabriel berlari keluar, memanggil dokter.
            Tak lama dokter datang. Semua dipersilakan menunggu di luar. Mereka menurut. Kecuali Cakka –yang perlu diseret paksa. Cakka seakan tak percaya. Entah kenapa, ia merasa ada guyuran kesegaran yang disiram tepat di hatinya ketika melihat Agni sadar –bergerak-gerak seperti tadi. Ada apa dengan Cakka ?
            Kata dokter. Agni belum sadar total, itu hanya kontraksi yang membuat ia tiba-tiba merasa sakit sekali dan mengeluarkan erangan-erangan kecil. Ada sedikit rasa kecewa, tapi paling tidak ada yang berbeda dari kondisi Agni sejak dua minggu yang lalu.
            Cakka dan Alvin pamit pulang. Mereka berjanji besok akan datang lagi.

@@@

            Langkh-langkah santai Cakka berubah menjadi lari-lari ketakutan saat melihat di depan pintu rawat Agni ada Gabriel yang tengah memeluk Via, dan Via menangis. Kenapa ini ?
            “Kenapa ?”
            “Agni kritis lagi.” Jawab Gabriel, bergetar.
            Cakka lemas. Ya Tuhan, kenapa tak henti-henti penderitaan yang diterima Agni ? Tuhan, biarkan ia tersenyum sebentar. Ia sudah terlalu lelah. Cakka mendadak frustasi. Walau baru mengenal Agni, entah kenapa Agni menjadi begitu penting baginya. Dua minggu ini hari-harinya di penuhi dengan Agni, Agni, dan Agni. Dan kalau tiba-tiba Agni menghilang, entah kenapa Cakka belum siap. Cakka sudah mulai terbiasa dan meninkmati kalau hari-harinya di penuhi dengan kisah Agni. Tuhan, ku mohon selamatkan Agni.
            Dokter keluar.
            “Gimana, Dok ?”
            Dokter menggeleng pelan. Beliau menunduk pasrah.
            Via masuk lagi dalam pelukan Gabriel dan menangis histeris. Gabriel hanya bisa mematung. Cakka ?
            “Gak mungkin !!!” Cakka berteriak.” Gak mungkin. Dokter bohong kan ? Agni gak mungkin pergi. Dok, coba cek lagi. Tolong, Dok.” Cakka menarik-narik tangan Dokter. Ia bahkan lebih histeris dari Via. Ia lebih terpukul. Dua minggu mengenal sosok Agni membuat Cakka, ah,,, Entahlah. Cakka merasa ini semua gara-gara dia. Satu nyawa hilang. Satu kisah selesai. Bukan selesai, tapi tanpa sadar habis. Cakka hanya ingin Agni sadar. Cakka ingin,,,
            “Gue belum minta maaf sama Agni.” Tangis Cakka pecah. “Gue belum minta maaf. Agni ngelakuin segalanya untuk gue, dan gue mengganti dengan menghilangkan nyawanya. Agni,,, MAAFIN GUEEEE,,,,,”

@@@

Dan kemudian aku menyadari satu hal, ketika aku merasa kehilangan, ternyata dia juga tengah kehilangan. Aku kehilangannya, dan dia kehilanganku. Dan dia pergi dariku, ternyata aku juga pergi darinya. Perasaanku ini terus saja membuatku yakin, bahwa jika aku merasakannya, maka dia pun merasakannya.

Lamat-lamat aku berfikir, apakah jika aku tidak ada, dia juga akan tidak ada ?


FIN---

0 komentar:

Posting Komentar